Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

Written By Unknown on Kamis, 06 Agustus 2015 | 08.26

PHBS di sekolah adalah perilaku bersih dan sehat yang dilakukan murid, guru, dan masyarakat di sekitar sekolah untuk mencegah penyakit, meningkatkan kesehatan dan menciptakan lingkungan yang bersih. PHBS di bagi menjadi 2, yaitu:

  1. Perilaku menjaga kebersihan dan kesehatan diri sendiri. Contohnya seperti Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir (sebelum makan dan setelah dari toilet), Tidak jajan sembarangan, Olahraga secara rutin, Timbang berat badan dan ukur tinggi badan setiap bulan, Tidak merokok dan Menggosok gigi setelah sarapan dan sebelum tidur
2.   Perilaku menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. Contohnya seperti Buang sampah pada tempatnya,  Buang air kecil atau besar di toilet, bukan di sungai dan Bebaskan sekolah dari jentik nyamuk

Perilaku Hidup bersih da sehat sebaiknya dilakukan setiap warga masyarakat karena mempunyai berbagai macam manfaat seperti mencegah penyakit, selalu sehat dan aktif di sekolah, prestasi belajar meningkat dan suasana belajar nyaman.

Di hari Selasa tanggal 4 Agustus 215 kemarin,  tim KKN UGM 2015 telah memberikan penyuluhan PHBS di SD N Kuniran 02. Selain mengadakan penyuluhan PHBS, tim KKN UGM juga mengadakan sikat gigi massal untuk mempratekkan cara menyikat gigi yang baik dan tepat.




Diharapkan setelah adanya penyuluhan ini SD N Kuniran 02 dapat menerapkan PHBS di Sekolah dengan lebih baik lagi dan dapat diikuti oleh SD lainnya. Selain itu Perilaku Hidup Bersoh dan Sehat juga diharapkan dapat diterapkan oleh seluruh warga masyarakat Desa Kuniran. 

Ditulis Oleh : Unknown ~KIM Dunia Kuniran

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Perilaku Hidup Bersih dan Sehat yang ditulis oleh KIM Dunia Kuniran yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 08.26

0 komentar:

Posting Komentar

SMS Center Bojonegoro

Terpopuler